Makna Tato Irfan Bachdim

Selain bakat, dribling, dan naluri golnya yang tajam, striker timnas Indonesia Irfan Bachdim juga dikenal dengan tato yang memenuhi tangan kanannya.


 Di tangan kanan mulai pergelangan hingga lengan atas ada tato bergambar naga. Sedangkan di tangan kiri ada tato simbol Leo dalam bahasa Yunani. Sedangkan dua tato lain di bagian pinggang.
Menurut Irfan, tato itu berhubungan dengan tanggal lahir dan shio naga.

“Dalam kepercayaan China, Shio Naga punya punya karakter pemimpin yang kuat. Karena itu, saya tertarik untuk mengabadikannya di lengan saya,”
“Tato pertama saya ada dipinggang. Tatonya bergambar angka kelahiran 11 Agustus 1988. Sedangkan di badan saya terdapat tato bertuliskan nama belakang saya, Bachdim,”

Empat tato itu dikoleksi Irfan sejak usia 18 tahun, namun kini ia tak lagi berkeinginan menambah tato.
Mungkin, bila Indonesia mampu juara Piala AFF untuk pertama kalinya Irfan mau menambah tato, gambar Garuda, mungkin? Atau angka 17, nomor punggungnya di timnas Merah Putih…

0 komentar:

Posting Komentar